Foto bersama HMJ PBI dan ESA UIN Gusdur pasca studi banding, Rabu, (09/11/2022) (Dok. Istimewa)

pbi.walisongo.ac.id – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) UIN Walisongo Semarang gelar studi banding dengan English Student Assocation (ESA) KH. Abdurrahman Wahid (Gusdur) Pekalongan yang berlangsung di Gedung Teater FITK UIN Walisongo Semarang dengan mengusung tema “Expand Relation, Share Experience”. Rabu, (09/11/2022)

Acara tersebut diikuti sebanyak 23 mahasiswa dan diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan, sambutan, pemaparan Proker HMJ dari kedua institusi, dan sesi tanya jawab.

Ketua pelaksana, Anis Mafazatin Ummah menjelaskan studi banding tersebut bertujuan untuk memperluas relasi, wawasan dan sebagai bahan perbandingan.

“Tujuan diadakan studi banding ini tentunya untuk membangun relasi sekaligus sebagai wadah untuk memperluas wawasan dan juga sebagai bahan perbandingan kedepannya untuk menjadi lebih baik,” jelasnya.

Salah satu peserta studi banding, Linda Rahmanita merasakan seru dengan adanya studi banding.

“Seru banget, temen-temen HMJ PBI juga asik asik, jadi ngerasa enjoy aja gitu kaya udah lama kenal,” ungkapnya.

Ketua Umum ESA, Fijri Nughroho mengharapkan dengan diadakan studi banding tersebut dapat menjadi bahan evaluasi dan menjalin silaturahmi dengan baik.

“Selain sebagai bahan evaluasi untuk kedepannya, saya harap setelah ini bisa terus menjalin silaturahmi dengan HMJ PBI sehingga bisa saling membantu,” tuturnya.

Senada dengan Ketua Umum HMJ PBI, Faizatul Khumairotiz Zahro juga mengharapkan dengan diadakan studi banding tersebut dapat menjadi bahan evaluasi dan mempererat tali silaturahmi.

“Saya harap dengan diadakan studi banding ini bisa menjadi bahan evaluasi, tentunya kearah yang lebih baik, selain itu saya juga berharap kegiatan ini bisa mempererat silaturahmi yang mana merupakan hal penting dalam organisasi,” ucapnya.

Repoter: Nila Umi S

Editor: Ave Lazuardi

  • UIN Walisongo
  • FITK
  • Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris
  • Walisongo Eco Green
  • Rumah Moderasi Walisongo
  • By Admin

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *