pbi.walisongo.ac.id – Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris menggelar Language Festival dengan mengusung tema “Creating Excellent Generation with Nationalism and Culture Insight”. Language festival ini melibatkan mahasiswa jurusan Pendidikan Bahasa Inggris semester 1, 3, dan 5 yang setiap kelasnya diwajibkan untuk mengirimkan delegasi terbaiknya pada beberapa cabang perlombaan yaitu speech, storytelling, singing, dan prince and princess competition.

Acara berlangsung dua hari sejak Kamis, 27 Oktober 2022. Kemudian puncak acara berlangsung pada hari selanjutnya yaitu Jumat 28 Oktober 2022. Puncak acara ini diselenggarakan di Auditorium 1 lantai 2 dengan dihadiri lebih dari 50 mahasiswa. Tidak hanya dihadiri oleh peserta dan panitia lomba saja, para suporterpun ikut meramaikan suasana dan mendukung jagoan kelas mereka yang menjadi delegasi pada cabang perlombaan Prince and Princess. Pada perlombaan tersebut, mahasiswa menampilkan bakat yang mereka miliki, mulai dari menari, storytelling, speech, singing, hingga bakat di bidang digital drawing.

Faizatul Khumaerotiz Zahro’ selaku ketua HMJ Pendidikan Bahasa Inggris mengungkapkan “Tujuan kami menyelenggarakan Language Festival 2022 ini adalah untuk mempererat hubungan kekeluargaan mahasiswa PBI dari mulai semester satu hingga semester lima, serta untuk menyaring potensi yang dimiliki oleh mahasiswa PBI”. Faizatul juga berharap nantinya para pemenang setiap cabang perlombaan dapat menjadi delegasi lomba-lomba pada tingkat yang lebih tinggi.

Reporter: Nurus Sholihah

Editor: Ajeng Cahyaningtyas

By Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *